Masuk Dapur Warga Danramil 0826-08 Palengaan Bersama Babinsa Bagikan Sembako

    Masuk Dapur Warga Danramil 0826-08 Palengaan Bersama Babinsa Bagikan Sembako

    PAMEKASAN - Program Babinsa masuk dapur merupakan salah satu Program dari Kepala Staf Angkatan Darat agar prajurit TNI lebih peka dan peduli akan kondisi masyarakat yang ada diwilayahnya.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Gatot yang mendatangi dapur salah satu warga binaanya yaitu, Hasanah (54) seorang janda yang tinggal di Dusun Mangkon, Desa Rekerek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jum'at (23/06/2023).

    Sertu Gatot mengatakan bahwa kegiatan Babinsa masuk dapur merupakan wujud kepedulian TNI untuk masyarakat yang kurang mampu.

    "Kegiatan ini merupakan program dari bapak Kasad agar TNI lebih peduli terhadap masyarakat kurang mampu, terutama yang ada di wilayah binaan, " terangnya.

    Tak hanya Babinsa yang turun ke rumah warga namun seorang Komandan juga ikut datang mengecek langsung kondisi dapur Hasanah.

    Ia juga menyerahkan bingkisan sembako kepada Hasanah untuk tambahan bekal hidup sehari-hari.

    "Ini sedikit bantuan dari kami semoga dapat membantu untuk kebutuhan sehari-hari ibu Hasanah, " ucap Kapten Inf Yainaroh. 

    "Jangan pandang besar kecilnya bantuan ini, tetapi ini sebagai wujud kepedulian kami untuk membantu ibu, semoga dapat bermanfaat untuk ibu, "tuturnya.

    Kapten Inf Yainaroh juga menyampaikan bahwa program Babinsa masuk dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Bukan hanya itu saja tapi Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

    pamekasan
    Makruf

    Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Revitalisasi Situs Religi, Polres Pamekasan...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0826/Pamekasan Tanam Ratusan Pohon...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami